Social Icons

Pages

Monday, December 24, 2012

Go Green Merapi




                          


               Sebagai wujud nyata kepedulian SMP Muh 2 Yk akan penghijauan, beberapa waktu yang lalu SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengadakan baksos berupa penyerahan 300 bibit tanaman sengon  di salah satu desa yang terkena dampak erupsi Merapi pada tanggal 26 Desember 2010. Dan di serahkan langsung pada pengelola Hutan Merapi . Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta terhadap masyarakat. Dalam penyerahan bantuan tersebut SMP Muh 2 Yk yang di wakili oleh Bpk. Drs. Agus Satimin, sekaligus sebagai wakil kepala sekolah urusan sarana & prasarana.
Selain memberikan bibit pohon untuk penghijauan di lereng merapi, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta  juga memberikan sejumlah uang tunai sebagai dana operasional penanaman bibit-bibit tersebut. Akhirnya, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta berharap, semoga bencana alam yang terjadi melanda lereng Merapi dan sekitarnya berupa erupsi, dapat sedikit teratasi dengan bantuan yang tidak seberapa ini. Amiin




Nah ini dia salah satu bentuk kepedulian SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta terhadap lingkungan. Tidak hanya guru siswa pun ikut berpartisipasi dalam bentuk penghijauan tersebut. Para siswa dan guru turun langsung ke lapangan dan melakukan proses penenaman. 



Hal ini dapat melatih siswa agar lebih peduli terhadap lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitar. Dengan begitu wilayah merapi yang sebelumnya gersang terkena erupsi Merapi setelah di lakukan penghijauan kembali ( Reboisasi ) akan menjadi lereng yang sejuk dan nyaman.
Disamping itu para siswa di ajar kan untuk saling peduli satu sama lain dan menjunjung tinggi jiwa solidaritas.


0 comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text