Social Icons

Pages

Tuesday, December 25, 2012

One day, Mucil Junior be a Rice Farmer ...



          Siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, beberapa waktu yang lalu rela berpanas ria untuk bersama-sama dengan petani setempat, tepatnya di Desa Kebon Agung Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan di Semester 2 ini dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan Sekolah kelas 8 dalam rangka Kunjungan Industri dan Tadabur Alam SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta di Wilayah Bantul Yogyakarta. Diikuti oleh semua siswa Kelas 8 yang berjumlah 250 siswa, kegiatan ini memberikan pelajaran nyata kepada Siswa tentang bercocok tanam kepada siswa. Siswa rela berpanas-panas di bawah terik sinar matahari, dan bermandi peluh turut serta menanam padi, membajak sawah dan turut merawat tanaman padi. Semoga kegiatan ini menambah pengalaman dan pengetahuan yang positif buat anak-anak didik SMP Muhmamdiyah 2 Yogyakarta.

Di samping itu siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta di ajarkan untuk mengenal alam lebih dekat  yaitu dengan turun langsung menanam padi serta membajak sawah. Dengan semangat Go Green School SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengajarkan siswa dalam bentuk kepedulian dan perawatan tanaman bibit unggul terhadap lingkungan di luar sekolah maupun di dalam sekolah. 
Serta kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan tahunan yang wajib di laksanakan bagi seluruh siswa dan guru SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. 

0 comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text