Social Icons

Pages

Monday, December 24, 2012

Go Green School

Hai teman-teman ketemu lagi dengan saya, okee langsung saja ya teman di postingan kali ini kita akan membahas tentang " Go Green School " 


        

               Hai teman-teman seperti apa sih Go Green School itu? mungkin Go Green School sudah banyak ya di terapkan di sekolah-sekolah manapun di berbagai wilayah. Mungkin yang ada di benak kita  go green itu terlihat hanya sebatas keindahan fisik lingkungan, tapi tidak hanya sebatas itu go green school dapat juga untuk ajang  melatih warga sekolah terhadap kepedulian dan terhadap pengelolaan  lingkungan sekolah, sehingga terwujud lingkungan sekolah yang " Hijau " dan nyaman bagi seluruh warga sekolah. Oiyaaa teman warga sekolah tu mencangkup kepala sekolah,guru,staf, karyawan,komite sekolah dan yang pastinya siswa.




Membangun mental Go Green School mungkin tida hanya di pertontonkan terhadap fisik sekolah, namun mengoptimalkan dengan cara memasukan canangan Go Green School langsung di pendidikan sekolah. Seperti di pelajaran IPA FISIKA kelas 9 pada bab " Daya Listrik " di pelajaran itu siswa dapat mengetahui serta menghitung berapa daya listrik dan berapa tarif listrik yang selama ini kita pakai. Sehingga akan terwujud siswa yang memiliki kompetensi peduli terhadap lingkungan baik di rumah ataupun di lingkungan sekolah.

Apa yang teman-teman bayangkan jika setiap siswa di setiap sekolah mampu menjadi agent perubahan di setiap rumahnya, seperti mengelola sampah rumah tangga, menghemat penggunaan air dan listrik, turut memikirkan pembuangan air limbah rumah tangga dan lainya. Pasti kita semua akan bangga bukan, bisa membantu mencegah terjadinya global warming.

SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta pun sudah melaksanakan canangan " Go Green School " 
seperti yang ada foto di bawah ini .... l




SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta memberikan tugas kepada siswa baru yaitu setiap siswa baru wajib membawa bibit tanaman/pohon pada saat waktu MOS ( Masa Orientasi Siswa ). Dengan begitu melatih siswa untuk membangun kepedulian dan membudayakan pengelolaan terhadap lingkungan sekitar.




     
             Nah ini dia serah terima bibit tanaman kepada mantan kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2
       Yogyakarta Bp. Drs. Suprapto S,pd , Ma , pada waktu MOS ( Masa Orientasi Siswa ) 




Nah teman-teman ini dia pemandangan dari sudut lingkungan sekolahku 







Ini dia satu lagi SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dalam rangka menggerakan canangan " Go Green School" SMP Muha melaksanakan kegiatan tahunan yaitu bersepeda bersama seluruh keluarga SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Dalam kegiatan ini SMP Muha membantu mengurangi polusi udara dengan bersepda bersama-sama dengan rute yang sudah di tentukan sekolah.



Bapak maupun ibu guru tidak luput dari kegiatan tersebut. Tampak mimik bahagia dari wajah siswa maupun bapak ibu guru.

Masih banyak kok yang mau saya posting  tentang " Go Green School " di posting selanjutnya jadi gak cuma sampe sini aja hehe...



Salam " Go Green School " dari saya ..... CINTAI LINGKUNGANMU CINTAI SEKOLAHMU
Tunggu postingan selanjutnya dari saya ... salam dari saya Wassalamualaikum  Wr. Wb .

0 comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text